Farah.ID
Farah.ID

1.271 Pegawai KPK Jalani Orientasi, Firli Bahuri: Jadikan ASN Ladang Pengabdian

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 16 Juni 2021, 14:47 WIB
Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah dilantik sebagai aparatur sipil negara (ASN) mulai menjalani orientasi pegawai ASN.

Pelaksanaan orientasi pegawai ASN KPK ini mulai dibuka pada hari ini, Rabu (16/6) dengan diikuti 1.271 pegawai KPK secara langsung di Auditorium Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan virtual.

Orientasi bagi pegawai ASN KPK ini merupakan kerjasama antara KPK dengan LAN.

Dalam kesempatan ini, Ketua KPK, Firli Bahuri turut memberikan semangat kepada para pegawai KPK yang akan mendapatkan pendidikan latihan orientasi ASN.

"Selamat mengikuti pendidikan latihan orientasi ASN,” ujarnya yang hadir langsung di tempat acara, Rabu (16/6).

Dia berharap para pegawai KPK menjadikan ASN sebagai ladang pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara.

“Jadikan pelatihan anda melalui aparatur sipil negara yang profesional, akuntabel dan sebagai abdi negara dengan tetap menjunjung tinggi tugas-tugas pokok KPK sesuai dengan asas-asas tugas pokok KPK," kata Firli yang

Sebanyak 50 pegawai perwakilan dari setiap unit Kesekjenan dan Kedeputian hadir secara langsung di lokasi acara. Sedangkan 1.221 pegawai lainnya hanya mengikuti secara virtual.

Pembatasan peserta yang hadir secara langsung ini guna mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam acara ini, juga dihadiri oleh Kepala LAN, Adi Suryanto dan Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan RB, Alex Denni serta pimpinan KPK lainnya beserta para Deputi.

Program orientasi ASN pegawai KPK ini akan dilaksanakan hingga Oktober 2021 yang dibagi dalam 17 batch. Metode pelaksanaannya memadukan tatap muka daring, tatap muka secara langsung, dan e-learning.

ARTIKEL LAINNYA