Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantap Usung Cak Imin, PKB Jabar Mulai Panaskan Mesin Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 16 Juni 2021, 14:47 WIB
Mantap Usung Cak Imin, PKB Jabar Mulai Panaskan Mesin Partai
Wakil Ketua DPW PKB Jabar, Oleh Soleh/RMOLJabar
rmol news logo Meski masih ada waktu tiga tahun menuju pemilihan presiden, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat mantap mengusung Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024. PKB pun kini terus memanaskan mesin parpol menuju 2024.

Wakil Ketua DPW PKB Jabar, Oleh Soleh mengungkapkan, bukan hanya Cak Imin yang ingin mencalonkan diri, usulan tersebut juga disampaikan para kiai sepuh yang tergabung di Nahdlatul Ulama (NU), PKB struktural dari pusat hingga daerah, dan simpatisan.

Cak Imin dinilai memiliki segudang pengalaman, seperti Ketua DPR RI, MPR RI, mengurus PKB selama 15 tahun, dan saat ini sebagai Wakil Ketua DPR RI.

"Karier beliau juga dari bawah, artinya sangat mumpuni dan memiliki pengalaman yang cukup luas dalam rangka mengelola pemerintahan dan negara," ungkap Soleh diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (16/6).

Selain itu, Cak Imin dianggap respresentasi dari berbagai kalangan, yakni anak kiai besar, pesantren, kaum santri, dan milenial.

"Ini juga saya rasa bibit, bobot, dan bebet sudah ada di Cak Imin," imbuhnya.

Baginya, Cak Imin mampu mendongkrak elektabilitas PKB sehingga dapat bertengger di lima besar. Sehingga, dapat dikatakan kinerja Cak Imin secara profesional maupun kolektif secara partai dapat diterima masyarakat.

"Kami tidak memiliki resource, tidak mempunyai media dan uang. Kalau masyarakat mampu menerima kehadiran kami, pasti karena perjuangan PKB yang betul-betul riil dan hadir di tengah-tengah kebutuhan masyarakat," sambungnya.

"Kapasitas, kapabilitas, maupun elektabilitas juga trennya naik. Rasa-rasanya tidak ada alasan lagi untuk tidak mengusung Cak Imin," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA