Farah.ID
Farah.ID

Ajak Hentikan Polarisasi, PKS Dan Gerindra Tangsel Sampaikan 5 Poin Penting Bagi Pemkot

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 17 Juni 2021, 09:19 WIB
Ajak Hentikan Polarisasi, PKS Dan Gerindra Tangsel Sampaikan 5 Poin Penting Bagi Pemkot
Pertemuan Gerindra dan PKS Tangerang Selatan/RMOLBanten
Pertemuan antara Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tangerang Selatan dalam agenda silahturahmi kebangsaan di Kantor DPC Gerindra Tangsel, Rabu (16/6), menghasilkan 5 poin penting untuk dicermati Walikota Benyamin Davnie dan Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan.

Poin pertama, Gerindra-PKS sepakat untuk memaksimalkan Satgas Covid-19, karena Tangsel masih dalam zona oranye penyebaran Covid-19.

"Dalam masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, bahkan saat ini cenderung ada peningkatan kasus. Kami mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan terkait penanganan Covid-19, agar mengefektifkan Satgas Penanganan Covid-19 sampai tingkat RW dan RT. Serta, kami mengimbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan 5M," terang Ketua DPC Gerindra Tangsel, Li Claudia Chandra, Rabu (16/6).

Poin kedua, Gerindra-PKS akan mengawal kebijakan Benyamin-Pilar yang tidak pro akan rakyat dan kebijakan yang menyimpang.

"Sebagai mitra kritis dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan, kami akan kawal pemerintahan Bapak Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan agar konsisten dan amanah dalam menjalankan Pemerintahan Kota Tangerang Selatan. Kami akan apresiasi kebijakan yang pro rakyat, namun kami juga akan kritisi apabila ada kebijakan yang menyimpang," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Ketiga, Gerindra-PKS fokus memulihkan ekonomi Tangsel dan meminta agar Benyamin-Pilar memberikan kemudahan kepada UMKM untuk mengurus perizinan dan akses permodalan.

"Untuk memulihkan ekonomi di masyarakat bawah, kami mendorong Pemerintah Kota Tangerang Selatan memberikan kemudahan-kemudahan kepada kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) khususnya dalam perizinan serta akses permodalan," papar Alin.

Pada poin keempat, Ketua DPD PKS Tangsel, Dadang Darmawan menyoroti sektor pendidikan. Terlebih, wacana pembelajaran tatap muka (PTM) masih digodok oleh Pemkot.

"Dalam sektor pendidikan, kami berharap Pemerintah Kota Tangerang Selatan benar-benar melakukan kajian dan persiapan yang matang apabila ingin melaksanakan kegiatan sekolah tatap muka. Ditambah Covid hari ini sedang ada tren menaik," tutur Dadang.

Terakhir, Gerindra-PKS sepakat menciptakan suasana politik yang demokratis, aman, dan damai serta menjaga kerukunan umat beragama.

"Kami, Gerindra dan PKS Kota Tangerang Selatan, sepakat untuk menciptakan suasana politik yang demokratis, aman dan damai. Serta menjaga kerukunan antar umat beragama, suku, ras dan golongan. Dan juga tidak ada lagi polarisasi antara pendukung dan bukan pendukung Walikota terpilih," tutupnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA