Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jokowi Patok Target Bulan Agustus Kabupaten Bogor Capai Herd Immunity

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 17 Juni 2021, 14:46 WIB
Jokowi Patok Target Bulan Agustus Kabupaten Bogor Capai Herd Immunity
Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi massal di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), Kamis, 17 Juni/Repro
Kekebalan komunal atau herd immunity ditargetkan akan tercipta di Kabupaten Bogor pada bulan Agustus mendatang.

Target itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi massal di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), Kamis (17/6).

"Target kita paling tidak di Kabupaten Bogor ini bulan Agustus itu sudah tercapai kekebalan komunal,"ujar Jokowi.

Untuk mencapai target tersebut Jokowi meminta pemerintah Kabupaten Bogor untuk bisa mempercepat dan meluaskan cakupan vaksinasi.

Cara yang bisa digunakan untuk mempercepat dan memperluas, disebutkan Jokowi, adalah dengan melaksanakan vaksinasi massal seperti yang digelar di Stadion Pakansari hari ini.

"Hari ini saya bersama dengan Pak Gubernur Jawa Barat dan Ibu Bupati Kabupaten Bogor, melihat langsung vaksinasi yang diadakan di Kabupaten Bogor sebanyak 10 ribu hari ini, baik yang berada di Stadion Pakansari dan beberapa rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kabupaten Bogor," terang Jokowi.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap seluruh stakeholder terkait vaksinasi bisa terus bersemangat melayani masyarakat menerima kekebalan tubuh buatan.

Pasalnya, dengan vaksinasi Jokowi menginginkan adanya perbaikan kondisi pandemi di dalam negeri.

"Kecepatan vaksinasi ini dalam rangka mencapai kekebalan komunal (herd immunity) yang kita harapkan penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita hilangkan dari negara kita," tandasnya.

Dalam peninjauan itu, Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Bogor Ade Yasin.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA