Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masuk Lima Besar, Airlangga Hanya Butuh Seperempat Tiket Menuju Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 17 Juni 2021, 15:06 WIB
Masuk Lima Besar, Airlangga Hanya Butuh Seperempat Tiket Menuju Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Ist
rmol news logo Konstelasi calon presiden 2024 di papan atas masih ditempati sejumlah nama yang jadi langganan survei, seperti Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo.

Pun demikian dalam survei yang dirilis LSI Denny JA hari ini, tiga nama tersebut masih kokoh di papan atas, di mana elektabilitas Prabowo 23,5 persen, Ganjar 15,5 persen, dan Anies 13,8 persen.

Di posisi selanjutnya, ada nama Sandiaga Salahuddin Uno dengan 7,6 persen dan Airlangga Hartarto sebesar 5,3 persen.

Menurut peneliti LSI Denny JA, Aji Al Farabi, posisi Airlangga yang merangsek ke lima besar patut diperhitungkan. Sebab selain sebagai ketua umum partai, Airlangga juga masuk kategori king maker.

Dilihat dari kekuatan partainya, Golkar sudah mengantongi 3/4 tiket untuk mengusung capres dan cawapres. Yakni 20 persen kursi di DPR RI atau 25 persen suara.

"Golkar hanya butuh tambahan 30 kursi lagi (1/4 tiket) untuk bisa mencalonkan capres/cawapres 2024," kata Aji, Kamis (17/6).

Adapun LSI Denny JA menggelar survei pada 27 Mei sampai 4 Juni 2021, dengan jumlah 1.200 responden dari 34 Provinsi di Indonesia. Survei dilakukan dengan metode multistage random samplng menggunakan wawancara tatap muka dengan margin of error kurang lebih 2,9 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA