Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebobolan Covid-19, Gedung Wakil Rakyat Kini Ekstra Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 17 Juni 2021, 16:25 WIB
Kebobolan Covid-19, Gedung Wakil Rakyat Kini Ekstra Ketat
Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia/Net
rmol news logo Protokol kesehatan ekstra ketat akan diterapkan di Gedung DPR RI selama dua pekan ke depan menyusul temuan kasus positif Covid-19 pada anggota dewan, staf, hingga office boy (OB).

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad usai memimpin Rapat Badan Musyawarah (Bamus) bersama koleganya Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel.

"Sudah sepakat dalam rapat pleno musyawarah bahwa dalam dua minggu ke depan terhitung sejak dari Senin (21/6) selama 2 minggu untuk melakukan protokol kesehatan yang ketat," ujar Sufmi Dasco di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/6).

Selama rentan waktu itu, seluruh anggota DPR RI tidak diperkenankan melakukan kunjungan kerja, baik di dalam negeri ataupun di luar negeri.

"Sampai dengan akhir Juni itu komisi-komisi di DPR tidak diperkenankan untuk mengadakan kunjungan-kunjungan, baik dalam negeri maupun luar negeri," jelasnya.

Khusus untuk tamu Parlemen, sambung Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini, akan diseleksi berdasarkan kepentingan mendesak dan dilakukan dengan pengetatan protokol kesehatan.

"Kami akan menerima sedikit mungkin tamu, kecuali penting harus melalui protokol kesehatan yang ketat," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA