Farah.ID
Farah.ID

Airlangga Hartarto Masuk Lima Besar, Partai Golkar Makin Optimis Menatap Pilpres 2024

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 17 Juni 2021, 18:19 WIB
Airlangga Hartarto Masuk Lima Besar, Partai Golkar Makin Optimis Menatap Pilpres 2024
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net
Berdasarkan survei LSI Denny JA yang dirilis hari ini, tiga nama masih kokoh di papan atas sebagai calon presiden pilihan pada Pilpres 2024.

Yaitu, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (23,5 persen), Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (15,5 persen), dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (13,8 persen).

Di posisi selanjutnya, ada politisi Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno (7,6 persen), dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (5,3 persen).

Bagi Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, elektabilitas Airlangga yang terus naik belakangan ini beririsan dengan keberhasilan menjalankan tugas baik sebagai Menko Perekonomian dan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan PEN.

"Tentu hal tersebut harus dibaca sebagai bentuk apresiasi masyarakat atas kinerja Pak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)," ujar Ace Hasan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (17/6).

Anggota DPR yang juga Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat itu mengatakan, tren positif elektabilitas Airlangga dalam berbagai survei menjadi dongkrak optimisme untuk meraih kemenangan Pilpres 2024.

"Melihat survei ini kami semakin yakin bahwa Pak Airlangga sangat berpeluang besar untuk memenangkan Pemilihan Presiden pada tahun 2024 nanti," sebut Ace Hasan.

Airlangga dinilai memiliki peluang besar untuk melaju dalam pencalonan dibandingkan tokoh-tokoh populer lainnya.

"Untuk itu, kami akan terus berjuang mensosialisasikan Pak Airlangga kepada masyarakat agar elektabilitasnya semakin tinggi, terutama di Jawa Barat, sebagai lumbung Partai Golkar," ucap Ace Hasan.

ARTIKEL LAINNYA