Farah.ID
Farah.ID

Corona Mengganas, Rutan KPK Stop Kunjungan Offline Mulai Hari Ini

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 18 Juni 2021, 13:59 WIB
Corona Mengganas, Rutan KPK Stop Kunjungan Offline Mulai Hari Ini
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)/Net
Penyebaran virus Covid-19 di Indonesia semakin mengganas membuat para kepala daerah kembali memperketat aturan kegiatan masyarakat.

Pihak Rumah Tahanan Negara (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun turut memperketat aturan guna pencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Rutan.

"Mengikuti kondisi terkini terkait adanya penyebaran Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta, Rutan KPK kembali membuat kebijakan terkait dengan layanan kunjungan bagi para tahanan," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (18/6).

Kunjungan bagi para tahanan saat ini hanya bisa dilakukan secara daring atau dalam jaringan menggunakan dan memanfaatkan gadget.

"Mulai Jumat (18/6) layanan kunjungan bagi tahanan oleh pihak luar secara tatap muka (offline) untuk sementara waktu dihentikan sampai dengan adanya pemberitahuan lebih lanjut," kata Ali.

Kunjungan tahanan dari pihak luar, kata Ali, dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi yang telah disediakan setiap Senin dan Kamis.

"Layanan kunjungan tahanan dari Tim PH (Penasihat Hukum) dilaksanakan juga secara daring (online) menggunakan aplikasi yang telah disediakan setiap hari kerja di luar jam kunjungan keluarga," pungkas Ali.

ARTIKEL LAINNYA