Farah.ID
Farah.ID

Pimpinan DPR: Pandemi Covid-19 Momentum Untuk Bangkit, Bukan Malah Terpuruk

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 18 Juni 2021, 16:14 WIB
Pimpinan DPR: Pandemi Covid-19 Momentum Untuk Bangkit, Bukan Malah Terpuruk
Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel dalam sosialisasi kinerja DPR RI di Tangerang Selatan/RMOL
Pandemi Covid-19 harus menjadi momentum Indonesia untuk bangkit sebagai negara besar.

Begitu dikatakan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dalam Sosialisasi Kinerja DPR RI bertema "Peran DPR RI Dalam Pemulihan Ekonomi Di Tengah Pandemi" di Indonesia Convention and Exhibition, Tengerang Selatan, Banten, Jumat (18/6).

"Kenapa menjadi peluang? Karena kita punya kekuatan karena punya sumberdaya alam, hasil bumi, hasil laut energi dan sebagainya, ini kekuatan kita," kata Rachmat Gobel.

Sumber daya alam yang melimpah sejatinya menjadi modal kebangkitan ekonomi Indonesia. Terlebih saat ini kondisi ekonomi ekonomi global sedang terdampak pandemi secara merata.

"Saya perhatikan dari situlah kita mempunyai kesempatan atau peluang yang besar untuk bangkit menjadi negara besar karena semua negara mengalami kesulitan," jelasnya.

Politisi Partai Nasdem ini pun mengajak bangsa Indonesia bersatu dan bangkit bersama dan merevitalisasi Indonesia di persaingan global.

"Yang kita hadapi sekarang ini untuk bisa membangun kembali, merevitalisasi kembali untuk Indonesia bisa tampil menjadi negara besar tidak hanya di tingkat Asia tetapi di dunia sebenarnya," katanya.

"Bagaimana memanfaatkan momentum ini untuk bisa menjadi nilai tambah bagi bangsa ini sendiri, ini kesempatan untuk bangkit, bukan terpuruk karena pandemi Covid-19," pungkasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA