Farah.ID
Farah.ID

Di Lampung, Erick Thohir Dan Zulhas 'Diadang' Pendekar Badik

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 18 Juni 2021, 21:39 WIB
Di Lampung, Erick Thohir Dan Zulhas 'Diadang' Pendekar Badik
Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir disambut kelompok pendekar badik di Bandara Raden Inten II Lampung/Ist
Kunjungan kerja dilakukan Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dengan mengajak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir ke Bandarlampung, Jumat (18/6).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk berkeliling bertemu pelaku usaha di kampung halaman Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan.

Saat tiba di Bandar Udara Raden Inten II Lampung, Zulhas dan Erick 'diadang' kelompok pendekar Badik Lampung. Namun keberadaan para pendekar ini sebagai bagian dari upacara penyambutan ynag kerap dilakukan untuk para raja dan bangsawan.

Dari bandara, Zulhas langsung mengajak Erick ke Desa Merak Batin untuk menengok Pengrajin Tapis Lampung.

"Pak Erick ini orang Lampung. Saya mengajak beliau untuk melihat betapa luar biasanya potensi alam Lampung dengan ragam seni, budaya, serta sumber dayanya," kata Zulhas.

Di sisi lain, Menteri Erick mengaku kepulangannya ini cukup istimewa karena bisa bertemu dengan masyarakat, tokoh adat, pelaku seni dan budaya secara langsung.

"Nanti ada diskusi dan temu tokoh di kampus UMPRI, Pringsewu. Kemudian malamnya bersama tokoh agama, adat, budaya dan pemuda. Kesempatan penting bisa mendengar langsung aspirasi masyarakat di Lampung," tegas Erick Thohir.

Diagendakan, Erick Thohir juga akan menerima gelar kehormatan adat marga Dantaran. Upacara adat akan diselenggarakan di SMA Kebangsaan, Desa Pisang, Lampung Selatan pada Sabtu besok (19/6).
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA