Farah.ID
Farah.ID

Pesan Gubernur DKI: Kita Jangan Lelah, Karena Virus Covid-19 Tidak Lelah

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 19 Juni 2021, 14:14 WIB
Pesan Gubernur DKI: Kita Jangan Lelah, Karena Virus Covid-19 Tidak Lelah
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Net
Pandemi Covid-19 di Indonesia yang masih mewabah, dan kembali pada kondisi yang mengkahwatirkan selama sepekan ini, harus dilawan dengan patuh melaksanakan protokol kesehatan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kembali mengingatkan pesan pencegahan tersebut kepada masyarakat Ibu Kota.

Pasalnya, Anies mencatat tambahan kasus positif di DKI Jakarta pada Jumat kemarin (18/6) mencapai lebih dari 4.700 kasus baru. Angka itu merupakan yang tertinggi selama tahun ini.

"Saya mau ingatkan kepada kita semua bahwa kita masih pandemi. Kita lelah, kita capek. Tetapi virusnya tidak capek, tidak lelah," ujar Anies dalam sebuah video yang diupload di akun Twitternya, Sabtu (19/6).

Karena itu, eks Rektor Universitas Paramadina ini mengajak masyarakat untuk tetap bersabar dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, supaya terhindar dari penyakit yang mengglobal ini.

"Saya ingin mengirimkan pesan ke semua. Yuk, kita di rumah saja. Hari Sabtu-Minggu ini kita habiskan bersama keluarga, tidak usah berpergian kecuali kalau ada kebutuhan yang mendesak, yang penting dan pokok. Kalau tidak ada itu, di rumah saja," imbau Anies.

Lebih lanjut, Anies berharap gerakan stay at home bisa dilakukan secara berkelanjutan oleh masyarakat. Karena beriringan dengan itu, Pemprov DKI berkomitmen untuk menyelesaikan target vaksinasi Covid-19, guna menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity.

"Kita tuntaskan vaksinasinya. Sambil menunggu itu semua tuntas, kita usahakan untuk di rumah saja," demikian Anies Baswedan.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA