Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salut Dengan Disabilitas Alumnus Kartu Prakerja, Airlangga Minta BNI Salurkan KUR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 19 Juni 2021, 15:59 WIB
Salut Dengan Disabilitas Alumnus Kartu Prakerja, Airlangga Minta BNI Salurkan KUR
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto (tengah) saat berdialog dengan alumni Prakerja di Solo, Jumat, 18 Juni/Repro
rmol news logo Program Kartu Prakerja berhasil membuka peluang usaha bagi masyarakat semua kalangan termasuk kaum disabilitas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seorang penyandang disabilitas yang merupakan alumnus program Kartu Prakerja, Anisa Kusuma Wardani (26), membuat kagum Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Pasalnya, Anisa berhasil mengikuti pelatihan hingga selesai, dan kini telah membuka usaha fashion secara online.

Menurut Airlangga, di tengah keterbatasan yang dimilikinya, Anisa gigih dalam menggapai cita-citanya, sehingga patut diapresiasi.

"Luar biasa sekali, mari kita beri apresiasi," kata Airlangga saat berdialog dengan alumni Prakerja di Solo, Jumat (18/6).

Di sela-sela dialog tersebut, Airlangga meminta pada Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Sis Apik Wijayanto, secara langsung untuk memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro, agar dapat membantu permodalan usaha fashion Anisa.

"Pak Sis Apik, tolong untuk membantu KUR Super Mikro", kata Airlangga.

Dalam kesempatan yang sama, Anisa mengungkap satu kendala yang ia alami ketika ikut pelatihan Prakerja. Yaitu, sulit mengakses materi yang hanya dipaparkan melalui lisan.

Namun dirinya tetap berterima kasih pada pemerintah, khususnya Airlangga, karena merasa mendapatkan banyak wawasan dan manfaat dari program yang digagas Kemenko Perekonomian tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih. Tentu ini menjadi suatu catatan bagi program (Prakerja). Sehingga kedepannya program ini menjadi friendly untuk penyandang disabilitas," tutur Airlangga.

"Sekali lagi, saya ucapkan selamat dan terima kasih pada alumni Prakerja," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.