Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mundur Dari Persepi, M. Qodari: Di Seknes Jokpro Saya Sebagai Aktivis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 19 Juni 2021, 18:12 WIB
Mundur Dari Persepi, M. Qodari: Di Seknes Jokpro Saya Sebagai Aktivis
Penasihat Sekretariat Nasional Jokowi-Prabowo (Seknas Jokpro) 2024, M. Qodari/Rep
rmol news logo Pengamat politik, M. Qodari memutuskan mudur dari Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi) setelah menjadi penasihat Sekretariat Nasional Jokowi-Prabowo (Seknas Jokpro) 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bahkan, Qodari menegaskan bahwa posisinya sebagai penasihat Seknas Jokpro tidak membawa latar belakangnya sebagai Direktur Eksekutif Indo Barometer.

"Saya sepenuhnya menyadari bahwa posisi saya hari ini adalah aktivis, bukan sebagai surveyour. Sehingga saya itu mundur dari Persepi," ujar Qodari di Kantor Seknas Jokpro 2024, di Kkawasan Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/6).

Qodari menjelaskan alasan mundur dari Persepi lantaran ada rekannya di perhimpunan tersebut yang tidak setuju dengan gagasannya supaya Jokowi menjadi presiden tiga periode.

"Jadi saya memutuskan mundur karena ada temen-teman yang enggak setuju di Persepi. Jadi saya enggak mau kelahi ya dengan teman-teman sendiri. Ngapain saya kelahi dengan teman sendiri," katanya.

Qodari menambahkan, gagasan Jokowi boleh presiden tiga periode, dia munculkan pada Maret 2021 dalam sebuah program di televisi. Gayung bersambut, banyak masyarakat yang mendukung gagasan tersebut.

"Kalau ada istitusi (Seknas Jokpro 2024) ini bergerak saya yakin InsyaAllah pada saatnya mayoritas setuju," ucapkan.

Hari ini, kantor organisasi yang menghimpun para pendukung pasangan Jokowi-Prabowo pada Pilpres 2024, diresmikan. Yaitu, di Jalan Tegal Parang Selatan I No. 37, Jakarta Selatan.

Selang beberapa bulan ke depan, empat atau lima bulan lagi, Seknas Jokpro akan dideklarasikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA