Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lockdown Opsi Terbaik Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, Pengamat: Tapi Pemerintah Kebingungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 21 Juni 2021, 10:34 WIB
<i>Lockdown</i> Opsi Terbaik Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, Pengamat: Tapi Pemerintah Kebingungan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah pusat diharapkan bersedia membuka kemungkinan lockdown total menyikapi lonjakan kasus Covid-19 yang begitu drastis belakangan ini.

Namun, ada kebingungan dari pemerintah pusat dan daerah jika memberlakukan lockdown total. Terutama dalam hal menjamin kebutuhan dasar masyarakat secara umum.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (21/6).

"Pemerintah pusat dan pemerintah daerah sedang kebingungan dengan lonjakan kasus Covid-19. Lockdown bisa menjadi pilihan terbaik, namun harus dipastikan rakyat bisa makan," ujar Ujang Komarudin.

Menurut Dosen Ilmu Politik Universitas Al-Azhar Indonesia ini, Pemerintah sedang dalam posisi dilematis mengenai lonjakan kasus Covid-19 dan desakan lockdown total dari berbagai kalangan masyarakat.

"Jika tak di-lockdown, kasus Covid-19 akan semakin menggila. Namun jika di-lockdown, pemerintah tak bisa ngasih makan rakyat," kata Ujang.

"Rakyat tetap akan berjatuhan karena tak bisa makan. Tak lockdown saja masyarakat sudah kelaparan. Apalagi di-lockdown," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA