Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lockdown Salah Satu Opsi Yang Perlu Dikaji Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 21 Juni 2021, 14:19 WIB
<i>Lockdown</i> Salah Satu Opsi Yang Perlu Dikaji Pemerintah
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/Net
rmol news logo Pemerintah harus mulai mempertimbangkan dorongan untuk dilakukan lockdown seiring lonjakan kasus Covid-19 yang belakangan semakin massif.

"Ada pendapat masyarakat, pendapat pakar itu salah satu gagasan yang mungkin perlu dikaji oleh pemerintah untuk menjadi salah satu opsi dalam menekan laju Covid-19," ujar Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Senin (21/6).

Pemerintah, kata Dasco, harus berorientasi pada kesehatan masyarakat dalam mengambil kebijakan strategis.

"Paling penting pemerintah harus mengambil langkah-langkah yang mengutamakan keselamatan masyarakat," katanya.

Sementara kepada masyarakat, Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini meminta untuk tetap taat menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kepada masyarakat kami imbau untuk di tengah pandemi yang lonjakan tinggi ini untuk tetap menjaga protokol kesehatan tidak keluar rumah apabila tidak perlu," pungkasnya.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Profesor Zubairi Djoerban telah menyarankan agar Indonesia menerapkan lockdown selama dua minggu.

“Saran saya. Lebih bijaksana bagi Indonesia untuk terapkan lockdown selama dua minggu,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Senin (21/6).

Menurutnya, banyak manfaat yang akan dipetik dari penerapan lockdown. Mulai dari memperlambat penyebaran, meratakan kurva, hingga penyelamatan fasilitas kesehatan.

“Dan yang pamungkas menahan situasi pandemi jadi ekstrem, yang akan membahayakan lebih banyak nyawa,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA