Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Mitra Baru, Pimpinan Komisi VII Yakin Industri Indonesia Makin Berkembang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 22 Juni 2021, 19:09 WIB
Punya Mitra Baru, Pimpinan Komisi VII Yakin Industri Indonesia Makin Berkembang
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno/RMOL
rmol news logo Perubahan mitra kerja Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dari sebelumnya dengan Komsi VI DPR RI menjadi Komisi VII DPR RI diharapkan akan membangun sinergi hilirisasi industri pertambangan dan mineral menjadi lebih baik.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno dalam merespons keputusan yang diumumkan Ketua DPR RI, Puan Maharani pada rapat paripurna DPR ke-21 masa sidang tahun 2020-2021.

"Tentu ini juga akan membantu kita untuk melakukan pengawasan dan memfasilitasi percepatan industri yang memang sangat terkait dengan industri pertambangan, seperti industri baterai, yang asal usulnya itu dari nikel," kata Eddy kepada wartawan, Selasa (22/6).

Sekretaris Jenderal PAN ini mengaku optimis Komisi VII dan Kemenperin dapat bekerja sama dengan baik sebagai mitra.

"Optimis bahwa Kementerian Perindustrian akan menjadi mitra yang berjalan seiring dan seirama dengan Komisi VII dalam mengembangkan industri-industri di Indonesia," terangnya.

"Kita mulai dari industri yg terkait dengan pertambangan dan mineral, tetapi kita nanti akan masuk ke industri-industri lainnya juga," demikian Eddy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA