Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaring Pengamanan Pelaku Usaha Disiapkan Sandiaga Jika Terjadi Lockdown

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 23 Juni 2021, 14:04 WIB
Jaring Pengamanan Pelaku Usaha Disiapkan Sandiaga Jika Terjadi <i>Lockdown</i>
Ilustrasi Lockdown/Repro
rmol news logo Ancang-ancang dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif seiring ramainya desakan untuk karantina wilayah secara ketat hingga lockdown di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia.

"Jika lockdown dilakukan, tentu kami akan lakukan langkah-langkah di Kemenparekraf untuk mematuhi dan menyiapkan kepatuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Rabu (23/6).

Tidak hanya menyiapkan kepatuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga juga akan aktif memberikan jaring pengaman berupa bantuan sosial yang ditujukan kepada pelaku parekraf.

"Kami akan genjot program-program intervensi dari segi bantuan sosial. Adapun bantuannya berupa dana hibah pariwisata dan ekonomi kreatif, bantuan permodalan, bantuan insentif, bantuan likuiditas," jelasnya.

Lebih lanjut, mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini ingin sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tetap mampu bertahan, meski kkebijakan yang dikeluarkan berupa lockdown.

"Dan, dana-dana pemulihan ekonomi nasional agar bisa membantu sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa bertahan di tengah memasuki periode seandainya pemberlakuan lockdown dilakukan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA