Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Minta Masyarakat Ramai-ramai Hambat Penularan Covid-19 Lewat Vaksinasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 23 Juni 2021, 22:59 WIB
Jokowi Minta Masyarakat Ramai-ramai Hambat Penularan Covid-19 Lewat Vaksinasi
Presiden Joko Widodo dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu, 23 Juni/Repro
rmol news logo Selain mengambil langkah penanganan Covid-19 berupa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Presiden Joko Widodo juga meminta masyarakat mendukung percepatan vaksinasi untuk menekan lonjakan kasus positif sepekan terakhir ini.  
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Jika sudah ada kesempatan mendapatkan vaksin, segera ambil. Jangan ada yang menolak, karena agama apapun tidak ada yang melarang vaksin. Ini demi keselamatan kita. Vaksin merupakan upaya terbaik yang tersedia saat ini," ujar Jokowi dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (23/6).

Untuk menekan angka positif Covid-19 yang totalnya sudah mencapai 2 juta lebih, Jokowi berharap target kekebalan komunitas atau herd immunity bisa tercipta melalui vaksinasi yang masif di banyak daerah.

"Kita harus mencapai kekebalan komunitas untuk mengatasi pandemi," tegasnya.

Namun sebelum itu tercapai, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dengan cara itu, Jokowi yakin masing-masing individu bisa menjaga dirinya aman dari penularan virus Covid-19, utamanya dari varian-varian baru.

"Dan, saya minta satu hal yang sederhana ini, tinggallah di rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak. Hanya dengan langkah bersama kita bisa menghentikan wabah ini," imbaunya.

"Semua orang harus berperan serta, semua warga harus ikut berkontribusi. Tanpa kesatuan itu, kita tak akan mampu menghentikan penyebaran Covid-19," demikian Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA