Farah.ID
Farah.ID

Terus Galang Dukungan, Prabowo Diprediksi Kembali Gagal Menangkan Pilpres 2024

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 24 Juni 2021, 05:59 WIB
Terus Galang Dukungan, Prabowo Diprediksi Kembali Gagal Menangkan Pilpres 2024
Prabowo Subianto diprediksi gagal lagi memenangkan Pilpres 2024/Net
Upaya Prabowo Subianto menggalang dukungan politik ke beberapa tokoh politik diprediksi tidak akan berhasil memuluskan langkahnya memenangkan kontestasi pemilihan presiden di tahun 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Surveylink Indonesia Wempy Hadir mengatakan, dalam beberapa hari ini Prabowo nmemang nampak menggalang dukungan ke beberapa tokoh seperti Ridwan Kamil dan Rizal Ramli.

Pengamatan Wempy saat Prabowo menjadi narasumber di acara Deddy Corbuzier juga nampak bahwa pria yang saat ini menjadi narasumber itu juga menunjukkan keinginannya maju Pilpres.

Meski demikian, Wempy memprediksi upaya Prabowo tidak akan menuai hasil maksimal.

"Kalau kita cermati beberapa hasil survei dr berbagai lembaga survei, sebenarnya posisi Prabowo sangat lemah dibandinngkan dua figur baru," demikian kata Wempy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (24/6).

Wempy kemudian menyebutkan ada figur lain yang juga muncul sebagai sosok yang berpotensi meninggalkan Prabowo.

Salah satu contohnya, Ganhar Pranowo dan Anies Baswedan. Sebab, sampai sata ini hasil survei menyebutkan tiga tokoh itu yang berada di urutan tiga teratas.

"Ganjar Pranowo, dia merupakan figur baru dalam kontestasi Pilpres namun dia mampu bersaning dengan Prabowo yang sudah berkali-kali maju dalam Pilpres," kata Wempy.

ARTIKEL LAINNYA