Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Demokrat Lampung, KPPI Dorong Peningkatan Keterwakilan Perempuan Di Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 24 Juni 2021, 08:58 WIB
Kunjungi Demokrat Lampung, KPPI Dorong Peningkatan Keterwakilan Perempuan Di Pemilu 2024
KPPI Lampung mengunjungi DPD Demokrat Lampung/Ist
rmol news logo Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Lampung dan Partai Demokrat Lampung menandatangani komitmen bersama pencanangan target keterwakilan perempuan di legislatif pada pemilu 2024.

Hal itu dilakukan saat kunjungan KPPI ke Kantor DPD Partai Demokrat Lampung di Jalan P Emir Moh Noer, Kota Bandarlampung, Rabu (23/6).

Rombongan yang dipimpin Ketua KPPI Lampung, Apriliati, ini disambut langsung oleh Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Raden Muhammad Ismail (RMI), Sekretaris Julian Manaf, dan jajaran.

Apriliati mengatakan, kedatangan mereka untuk melakukan roadshow ke partai-partai politik khususnya yang memiliki keterwakilan di DPRD Lampung.

“Ini kegiatan dalam rangka bersilaturahmi sekaligus mendorong partai politik untuk meningkatkan jumlah keterwakilan perempuan di legislatif,” ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Peningkatan keterwakilan perempuan, menurutnya, sangat penting untuk mempengaruhi keputusan politik yang lebih akomodatif dan substansial. Khususnya yang pro perempuan dan anak di ruang publik.

Menanggapi itu, Raden Muhammad Ismail menyatakan sepakat dan mendukung untuk meningkatkan keterwakilan perempuan di legislatif. Partai Demokrat juga telah melaksanakan itu.

"Keterwakilan perempuan diatur undang-undang baik dalam satu kepengurusan maupun dalam kontestasi pendaftaran calon kader-kadernya itu 30 persen, itu sudah menjadi ketentuan dan sudah kita pahami dan kita laksanakan,” jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA