Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konvensi ALB Di Jakarta Tak Dapat Izin, Ketua Kadin Surati Kapolri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 24 Juni 2021, 13:36 WIB
Konvensi ALB Di Jakarta Tak Dapat Izin, Ketua Kadin Surati Kapolri
Ketua Umum Kadin, Rosan Perkasa Roeslani/Net
rmol news logo Lonjakan kasus Covid-19 yang belakangan terjadi berimbas terhadap berbagai rencana kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar. Pihak Satgas Covid-19 untuk sementara tak memberi izin kegiatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti rencana Konvensi Anggota Luar Biasa (ALB) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Konvensi ALB yang rencananya digelar pada Jumat, 25 Juni 2021, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta terancam batal.

Sebab, Ketua Harian Satgas Covid-19 DKI Jakarta, Marullah Matali tidak memberikan izin penyelenggaraan acara tersebut.

Dalam surat tertanggal 22 Juni 2021 itu, Marullah menegaskan bahwa kondisi Covid-19 di DKI Jakarta sedang darurat. Sehingga pihaknya tidak menyetujui kegiatan yang merupakan langkah awal untuk penyelenggaraan Munas VIII Kadin tersebut.

"Permohonan belum dapat disetujui. Apabila kondisi Covid-19 di DKI Jakarta relatif menurun, silakan mengajukan permohonan kembali," tulis Marullah dalam surat balasannya yang dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (23/6).

Surat Marullah itu merupakan balasan terhadap permintaan Kadin tanggal 18 Juni 2021, bernomor 501/MUNAS/VI/2021 perihal permohonan izin acara konvensi anggota luar biasa Kadin.

Namun Kadin rupanya tidak berhenti berusaha. Pada 22 Juni, Ketua Umum Kadin, Rosan Perkasa Roeslani, mengirim surat kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk meminta izin agar Konvensi ALB di JCC pada 25 Juni 2021 diberi izin.

Dalam salinan surat bernomor 511/MUNAS/VI/2021 yang diterima Redaksi, Rosan menjelaskan bahwa Konvensi ALB di JCC sangat penting sebagai bagian dari Munas VIII Kadin 2021 di Kendari yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut Rosan, dalam Konvensi ALB nanti, pihaknya akan menggunakan ruangan di JCC yang berkapasitas 1.000 orang. Namun ia menegaskan, peserta dalam Konvensi ALB itu sendiri jumlahnya hanya 150 orang.

Selain itu Rosan juga menjamin pelaksanaan Konvensi ALB di JCC akan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Para peserta yang hadir akan dites antigen terlebih dulu sebelum memasuki ruangan.

"Sehubungan dengan kegiatan tersebut, akan sangat kami hargai apabila izin penyelenggaraan Konvensi dapat kami peroleh dalam waktu sesingkatnya," tulis Rosan dalam surat kepada Kapolri tersebut.

Surat Rosan itu juga ditembuskan kepada Ketua Satgas Covid-19 Nasional, Letjen Ganip Warsito, dan Ketua Satgas Covid-19 DKI Jakarta, Marullah Matali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA