Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Larang Nobar Piala Eropa, DPR: Jangan Sampai Final Malah Diisolasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 24 Juni 2021, 19:50 WIB
Larang Nobar Piala Eropa, DPR: Jangan Sampai Final Malah Diisolasi
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Masyarakat diimbau tidak menggelar nonton bareng perhelatan turnamen sepakbola Piala Eropa yang memasuki fase 16 besar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Peringatan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, mengingat babak 16 besar mempertemukan tim-tim unggulan dari Benua Biru dan menarik animo masyarakat untuk nonton bareng.

Dasco menyarankan masyarakat pecinta bola untuk nonton di rumah saja, mengingat angka penyebaran virus Covid-19 yang sedang meninggi dan mengkhawatirkan.

"Saya mengingatkan kepada seluruh kalangan agar tidak tertular efouria Piala Eropa dengan cara nobar. Cukup nonton di rumah masing-masing saja," ujar Dasco kepada wartawan, Kamis (24/6).

Dasco tidak ingin ada kluster baru dengan adanya Piala Eropa. Terlebih semakin mendekati babak final, kegiatan nobar kerap dilakukan masyarakat mulai dari hotel, kafe, hingga di pemukiman warga.

"Saya minta aparat dan birokrat setempat terus gencar melakukan patroli untuk mengantisipasi adanya nobar Piala Eropa," tegasnya.

"Dan saya minta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memiliki kesadaran bersama dalam menanggulangi wabah Covid 19 ini," imbuh Koordinator Satgas Lawan Covid 19 DPR RI ini.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra menyadari bahwa nobar sepakbola adalah kegiatan positif dalam menjaga nilai-nilai sosial dan bermasyarakat, namun tidak untuk saat ini.

"Jangan sampai gara-gara nobar perempat final, jadi tidak bisa nonton pertandingan final karena harus diisolasi akibat terjangkit Covid 19," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA