Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kejar Proyek Infrastruktur Di Masa Pandemi Kurang Pas, Empati Pemerintah Harus Ditingkatkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 25 Juni 2021, 09:56 WIB
Kejar Proyek Infrastruktur Di Masa Pandemi Kurang Pas, Empati Pemerintah Harus Ditingkatkan
Direktur Pusat Studi Konstitusi dan Otonomi Daerah (Puskod) Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung, Dian Ferricha/Net
rmol news logo Empati dan komitmen pemerintah dalam melindungi warga di tengah darurat kesehatan dan ekonomi saat pandemi Covid-19 harus ditingkatkan.

Direktur Pusat Studi Konstitusi dan Otonomi Daerah (Puskod) Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung, Dian Ferricha menilai, di masa pandemi seperti saat ini, pemerintah memang harus ekstra cepat dan fokus pada upaya melindungi keselamatan dan kesehatan masyarakat.

Menurutnya, pandemi bukan hanya mengakibatkan krisis kesehatan, tetapi meluas hingga perekonomian dan sosial. Mengingat, aktivitas masyarakat menjadi terbatas.

"Jadi kalau akan kejar proyek infrastruktur di saat-saat seperti ini, kurang pas lah. Empati dan komitmen pemerintah harus ditingkatkan untuk melindungi warganya," ujar Ferricha kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (25/6).

Akan tetapi kata Ferricha, jika percepatan infrastruktur untuk pemerataan ekonomi dan kemudahan akses di daerah-daerah terpencil, menurutnya, sangat berarti sebagai hak pelayanan yang sama.

"Meminimalisir perpecahan antar bangsa, wujud persatuan kesatuan," pungkas Ferricha. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA