Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Meledak, Wakil Ketua MPR: Tidak Bisa Dengan Pendekatan Business As Usual

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 25 Juni 2021, 17:25 WIB
Kasus Covid-19 Meledak, Wakil Ketua MPR: Tidak Bisa Dengan Pendekatan <i>Business As Usual</i>
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat/Net
rmol news logo Para pemangku kepentingan harus cermat dan tegas dalam menerapkan kebijakan menghadapi peningkatan drastis sejumlah indikator penyebaran Covid-19 di tanah air.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Perlu langkah luar biasa semua pihak untuk mengatasi kondisi saat ini.

Demikian disampaikan Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, menanggapi lonjakan kasus positif Covid-19 yang mencapai 20.574 kasus pada Kamis kemarin (24/6).

"Para pemangku kepentingan tidak bisa lagi menghadapi kondisi ledakan kasus positif Covid-19 ini secara business as usual. Saat ini yang dibutuhkan adalah langkah luar biasa untuk menghadirkan solusi," kata Lestari  dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (25/6).

Mengacu pada catatan Worldometers per Jumat (25/6), terdapat lonjakan kasus positif Covid-19 di Indonesia dalam rentang 18-24 Juni 2021 sebesar 61 persen.

Sementara itu, berdasarkan data Kementerian Kesehatan per Selasa (22/6), positivity rate Indonesia tercatat 51,62 persen, artinya setiap dua orang yang dites PCR, satu orang positif Covid-19.

Menurut Lestari, data-data tersebut menunjukkan kondisi penyebaran Covid-19 sudah dalam tataran yang mengkhawatirkan dan harus disikapi secara serius.

"Para pemangku kepentingan harus menghadapi kondisi tersebut dengan kebijakan yang tegas, rinci dan langkah yang luar biasa," tuturnya.

Lestari pun berharap, strategi menekan kasus positif Covid-19 yang diambil pemerintah seharusnya bukan lagi dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) erbasis Mikro. Tetapi dengan pengetatan berupa penguncian atau lockdown berbasis wilayah.

"Sebab hanya dengan pengelolaan yang sungguh-sungguh dari semua pihak, diyakini kebijakan lockdown berbasis wilayah itu bisa membuahkan hasil yang diharapkan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA