Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Balas Budi Pada PDIP, Jokowi Akan Dukung Capres Pilihan Megawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 26 Juni 2021, 05:49 WIB
Balas Budi Pada PDIP, Jokowi Akan Dukung Capres Pilihan Megawati
Dukungan Jokowi di Pilpres 2024 tergantung pada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo diprediksi akan tetap memilih calon presiden yang diusung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan pada tahun 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Surveylink Indonesia (Sulindo) Wempy Hadir mengatakan, selama ini Joko Widodo sejak maju Walikota Solo hingga Presiden dua periode selalu diusung oleh PDI Perjuangan.

Analisa Wempy, Joko Widodo sampai saat ini belum menyatakan dukungan terbuka pada siapapun, termasuk Ganjar Pranowo yang saat ini ditengarai akan dipilih Jokowi.

"Siapapun yang akan diusung oleh PDIP Jokowi akan mendukung total, karena bagaimanapun Jokowi selama ini dibesarkan PDIP. Jokowi akan patuh pada keputusan Megawati," demikian kata Wempy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (26/6).

Dalam pandangan Wempy, selama ini Jokowi masih menyatakan kesetiaan dan penghormatan pada sosok Megawati sebagai simbol politik PDI Perjuangan.

Ia meyakini, jika saat Pilpres 2024 mendatang PDI Perjuangan mengusung Puan Maharani, maka Jokowi akan berusaha total mencurahkan energi politiknya ke untuk memenangkan Ketua DPR RI itu.
"Jokowi kader PDIP sejak dulu, Dia akan mengikuti irama partai. Sebagai orang Jawa, balas budi dari Jokowi pada perjuangan partai dan Megawati itu setia pada sumber. Saya kira energi politik akan menangkan Puan di Pilpres 2024," tandas Wempy.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA