Farah.ID
Farah.ID

PKB Jakarta Siap Menangkan Muhaimin Di Pilpres 2024

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 26 Juni 2021, 21:40 WIB
PKB Jakarta Siap Menangkan Muhaimin Di Pilpres 2024
Ketum PKB Muhaimin Iskandar/Net
Disaksikan Sekjen DPP PKB M Hasanudin, enam DPC PKB se-DKI Jakarta tandatangani kontrak berupa komitmen pemenangan PKB di Pemilu 2024 di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat belum lama ini.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Kyai H Hasbiallah Ilyas mengatakan, jajaran kepengurusannya siap bekerja ekstra memenangkan PKB di pemilu mendatang.

“Ini adalah kontrak politik, bahwa kami Kepengurusan PKB di Jakarta siap bekerja keras untuk pemenangan pemilu 2024 mendatang,” kata Hasbi dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/6).

Pemenangan PKB di 2024, kata Hasbi bukan hanya pemenangan pada pemilihan legislatif namun juga Pilpres.

 “Kita punya target minimal 10 kursi dan menangkan Gus Muhaimin di Pilpres,” tegas tokoh muda NU asal Jakarta Timur itu.

Dikatakan Hasbi, terkait dengan siapa Gus Muhaimin dipasangkan adalah soal lain. Yang terpenting adalah fakta adanya dorongan kuat dari kader PKB dan Kyai NU di Jakarta agar PKB punya calon Presiden,

“Dan itu adalah Gus Muhaimin, tokoh refresentasi NU, refresentasi akar rumput, nahdliyin,” tegas Kyai Hasbi.

Sekretaris Wilayah PKB DKI Jakarta, Muhammad Fauzi menambahkan, kerja keras PKB DKI Jakarta sudah diawali sejak penataan struktur ditingkat DPW dan DPC.

Pembentukan peta kekuatan PKB selain pada struktur, kata Fauzi juga dilakukan dengan pelibatan kader-kader muda PKB di Jakarta melalui badan otonom, sayap politik PKB sesuai segmentasinya.

“kita terbuka pada generasi muda yang memiliki leadership dan kemauan membesarkan PKB , besarkan NU secara bersama membangun sinergi untuk Jakarta lebih baik,” tandasnya.


EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA