Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

PDIP Kalbar Targetkan Bisa Tambah 2 Kursi DPR Pada 2024

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 27 Juni 2021, 00:37 WIB
PDIP Kalbar Targetkan Bisa Tambah 2 Kursi DPR Pada 2024
Jajaran DPD PDI Perjuangan Kalbar/RMOLKalbar
Meraih tambahan satu hingga dua kursi menjadi target yang akan diupayakan DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini terungkap saat PDIP Kalbar melaksanakan Rapat Kerja Daerah Ke II, yang mengusung tema "Desa Kuat, Indonesia Maju, Berdaulat, Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara" di Qubu Resort Kubu Raya, Sabtu (26/6).

Usai rapat, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalbar, Lasarus mengatakan, kegiatan hari ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena memang kewajiban yang harus dijalankan sesuai petunjuk pemerintah.

"Di mana kondisi hari ini kita sama-sama tahu, termasuk Kalimantan Barat ada kecendrungan angka positifnya naik. Oleh karenanya kegiatan hari ini protokol yang ketat, penataan ruangan, peserta yang hadir semua di wajibkan PCR," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLKalbar.

Lasarus menambahkan, kegiatan ini dibantu Dinas Kesehatan Kubu Raya melalui pengadaan tes antigen di tempat sebelum masuk keruangan. Sehingga dipastikan seluruh yang hadir dalam kondisi yang sehat. Peserta yang diketahui kurang sehat langsung disuruh pulang.

"Tentu ini sebagai PR bagi kami DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat pada Pemilu 2024, khusus Legislatif kami targetkan bisa tambah dua kursi. Satu kursi dapil 1, satu kursi dapil 2," ungkapnya.

Lasarus mengakui ini bukan kerjaan yang mudah. Tapi menurut itungan-itungan politik DPP, masih memungkinkan untuk menambah kursi.

"Saya bersama tim DPD bersama seluruh DPC sanggup dan siap bekerja keras untuk menaikan jumlah kursi DPR RI Dapil Kalimantan Barat," tegasnya.

Selain itu, ada dua rekomendasi khusus menyikapi Pilkada yaitu Ketua DPD bisa maju di pemilihan Gubenur. Hal ini terus masih terus ddiskusikan secara mendalam di internal partai.

"Apakah saya putuskan maju atau tidak sangat tergantung perkembangan ke depan. Saya pernah sampaikan, kami kalau bertanding harus menang," pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA