Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sinergitas Pengurus Dan Atlet Jadi Kunci Aldila Sutjiadi Juara Di Amerika Serikat

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 27 Juni 2021, 12:14 WIB
Sinergitas antara atlet dan pengurus organisasi merupakan kunci sukses prestasi bisa diraih.

Begitu jelas Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda Anwar menyambut keberhasilan Aldila Sutjiadi menjadi juara ganda putri turnamen ITF World Tennis Tour W60 yang digelar di Charleston, Amerika Serikat.

Rildo menjelaskan bahwa prestasi itu tidak lepas dari latihan keras atlet dan juga perhatian yang serius dari pengurus. Bahkan saking seriusnya, Rildo mengaku selalu mendampingi saat para atlet berlatih di Jakarta.

“Itu kebersamaan yang penting bagi kita. Bahwa prestasi anak-anak itu akan bisa maksimal kalau pengurusnya juga ikut memperhatikan,” tegasnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (27/6).

Rildo tidak ingin atlet berjuang sendiri saat latihan, sementara saat mereka berprestasi para pengurus ramai mengklaim turut bekerja keras.

“Menurut saya enggak boleh begitu, Pengurus harus sama bersama mereka berpanas-panasan juga,” tegasnya.

Sebagai pemimpin Pelti, Rildo bahkan ikut memantau perjalanan Aldila Sutjiadi saat bertanding di Amerika Serikat. Termasuk yang sedang berada di London untuk persiapan Wimbledon.

“Jadi kita tidak sungkan-sungkan untuk terus melihat ketika mereka latihan,” sambung Rildo.

Lebih lanjut dia berharap para atlet terus berlatih keras sehingga bisa tampil maksimal di kejuaraan yang diikuti. Terpenting atlet tetap fokus dalam latihan dan pengurus hadir mendukung.

Petenis Aldila Sutjiadi berhasil menjadi juara ganda putri turnamen ITF World Tennis Tour W60 yang digelar di Charleston, Amerika Serikat, Sabtu (26/6/) waktu setempat.

Aldila yang berpasangan dengan petenis asal Hungaria, Fani Stollar berhasil menundukkan ganda putri tuan rumah. Keduanya menang mudah atas Rasheeda McAdoo/Peyton Stearns dengan skor 6-0 dan 6-4.

Catatan peraih 2 emas SEA Games 2019 itu terbilang sempurna karena tidak pernah kalah satu set pun selama turnamen.

ARTIKEL LAINNYA