Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puji Kritik BEM UI, Dema UIN Jakarta: Penuh Substansi Dan Tepat Sasaran

Senin, 28 Juni 2021, 12:49 WIB
Puji Kritik BEM UI, Dema UIN Jakarta: Penuh Substansi Dan Tepat Sasaran
Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta/Net
rmol news logo Poster "Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai King of Lip Service" yang dibuat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) mendapat dukungan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sekjen Dema UIN Jakarta, Dili Asrin Ramdoni menilai apa yang dilakukan oleh BEM UI merupakan bentuk ekspresi kritik terhadap pemerintah yang cukup baik.  

"Langkah yang diambil oleh kawan-kawan BEM UI adalah langkah intelektual. Mereka melakukan critical thinking dengan sangat baik, penuh substansi dan tepat sasaran," ujar Doni, sapaan akrab Dili Asrin Ramdoni, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Senin (28/6).

Menurutnya, akibat kritikan BEM UI itu kini gerakan mahasiswa kembali bergeliat. Ada energi yang ditularkan oleh BEM UI terhadap mahasiswa di seluruh Indonesia.

"Paling penting memberikan energi perjuangan dan perlawanan kepada semua orang, khususnya mahasiswa," tegasnya.

Doni mengatakan bahwa meme itu merupakan tanda mahasiswa tergugah. Di mana pemerintah memang telah melakukan kesalahan fatal dalam mengelola negara dan gagal menjujung tinggi demokrasi. Sehingga elemen mahasiswa tergerak kembali menjadi agen yang menyuarakan aspirasi rakyat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA