Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SK DPP Belum Turun, Status Dewi Arimbi Sebagai Ketua DPW PPP Lampung Masih Bisa Digoyang?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 28 Juni 2021, 16:10 WIB
SK DPP Belum Turun, Status Dewi Arimbi Sebagai Ketua DPW PPP Lampung Masih Bisa Digoyang?
Dewi Arimbi dan Supriyanto/RMOLLampung
rmol news logo Surat Keputusan (SK) DPP PPP untuk kepengurusan DPW PPP Lampung hingga saat ini masih belum keluar. Sehingga kursi Ketua DPW PPP yang sementara ini diduduki Dewi Arimbi masih berpeluang digoyang.

Sekretaris DPW PPP Lampung terpilih dan anggota formatur, Supriyanto mengatakan, Dewi Arimbi memang dipilih karena diusulkan oleh DPC pada Musyawarah Wilayah (Muswil) di Kantor Pusat PPP, Jl. Diponegoro No 60, Jakarta, pada 3 Juni lalu.

“Kemarin (Muswil) DPC hanya mengusulkan nama, belum memutuskan siapa ketua terpilih. Mereka mengusulkan Dewi Arimbi sebagai ketua dan saya sebagai sekretaris,” jelas Supriyanto, Senin (28/6).

Sehingga, sampai saat ini belum ada ketua atau sekretaris terpilih, karena DPP belum memutuskan apapun.

"Mekanisme Muswil itu memilih formatur bukan pengurusan formatur, sampai saat ini lagi koordinasi dengan ketua formatur yang ditunjukan dari DPP. Sekitar tanggal 30 nanti mungkin hasilnya," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Bahkan, kata Supriyanto, Dewi Arimbi tak masuk dalam formatur DPW PPP Lampung yang dibentuk untuk membentuk struktur kepengurusan elite PPP Lampung.

Di mana, ada 7 anggota formatur dalam Muswil yakni Rendika (DPP), Hasanusi (mantan Ketua DPW PPP Lampung), Supriyanto (DPC Pesawaran), Imanto (DPC Lampung Tengah), Zainal (DPC Tulangbawang), Sahidin (DPC Pringsewu), dan Beni (DPC Lampura).

Anggota Komisi II DPRD Lampung ini mengaku siap jika nanti dirinya yang ditetapkan sebagai Ketua DPW PPP Lampung.

"Jika DPC menghendaki, DPP menghendaki, formatur juga. Kalau saya sih mengikuti aspirasi partai, DPP menghendaki ya enggak apa-apa," tandas dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA