Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kominfo Target Tahun Ini 200 Ribu Warga NTT Masuk Ke Dalam Gerakan Nasional Literasi Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 28 Juni 2021, 22:57 WIB
Kominfo Target Tahun Ini 200 Ribu Warga NTT Masuk Ke Dalam Gerakan Nasional Literasi Digital
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate dalam kegiatan Literasi Digital bersama pemuda Gereja Masehi Injil di Timor, Kabupaten Kupang, NTT, Senin, 28 Juni/Repro
rmol news logo Tidak hanya memeratakan pembangunan infrastruktur digital di Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika juga menargetkan 12,5 juta masyarakat Indonesia bisa mengikuti Program Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD).

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate menjelaskan, taregt 12,5 juta masyarakat tersebut akan diusahakan terealisasi tahun 2021 ini.

Bahkan katanya, untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pihaknya menargetkan 200 ribu warga bisa ikut aktif dalam pelaksanaan GNLD pada tahun ini.

"Untuk Nusa Tenggara Timur sambil membangun infrastruktur digitalnya, sambil membangun BTS-nya, tahun ini saya berharap ada 200 ribu setidaknya masyarakat NTT harus mengambil bagian di dalam Gerakan Nasional Literasi Digital atau basic skills digital," ujar Johnny dalam kegiatan Literasi Digital bersama pemuda Gereja Masehi Injil di Timor, Kabupaten Kupang, NTT, Senin (28/6).

Menteri Johnny menyatakan GNLD Siberkreasi pernah mendapatkan penghargaan internasional WSIS Prize di United Nation International Telecommunication Union (ITU) PBB. Hal ini menurutnya, menjadi tanda bahwa gerakan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat tanah air.

Karena itu, mantan legislator dari Partai Nasdem ini memandang penting GNLD khususnya untuk kaum muda. Karena dalam pandangannya, program-program di dalamnya sangat kental dengan aktivitas kaum milenial.

Di mana, Johnny menyebut Kominfo telah memprioritas kan empat bidang dalam GNLD yaitu keamanan digital, etika digital, masyarakat digital, dan budaya digital.

"Di empat prioritas program ini, saya harapkan nanti masyarakat itu dilibatkan agar kita menguasai dan paham apa itu digital," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA