Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Percepat Herd Immunity, PKS Tawarkan Kantornya Jadi Tempat Vaksinasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 29 Juni 2021, 10:37 WIB
Demi Percepat <i>Herd Immunity</i>, PKS Tawarkan Kantornya Jadi Tempat Vaksinasi
Ketua DPP PKS Bidang Kesejahteraan Sosial Netty Prasetiyani Aher/Net
rmol news logo Target pemerintah melakukan akselerasi vaksinasi sebanyak 2 juta dosis per hari harus segera direalisasikan. Pemerintah harus lebih greget dan kreatif dalam mengejar target tersebut.

Ketua DPP PKS Bidang Kesejahteraan Sosial Netty Prasetiyani Aher menilai percepatan vaksinasi harus segera  terealisasi agar kekebalan kelompok atau herd immunity bisa cepat terwujud.

“Pemerintah perlu menemukan cara-cara kreatif untuk mengakselerasi program vaksinasi sebagai game changer yang diharapkan dapat mengendalikan pandemi,” kata Netty kepada wartawan, Selasa (29/6).

Menurut Netty, jika ada kendala dalam mensukseskan program vaksinasi, termasuk kurangnya tempat dan lain sebagainya, harus segera diselesaikan. Politikus PKS ini menyebut kantor PKS siap untuk dijadikan tempat pemberian vaksin kepada masyarakat.

"Jika diperlukan, kantor-kantor PKS, baik tingkat provinsi ataupun kota/kabupaten di seluruh Indonesia siap menjadi tempat pemberian vaksin kepada masyarakat," tegasnya.

Lebih lanjut, Netty menyatakan akselerasi vaksinasi Covid-19 harus segera dilaksanakan. Oleh karena itu, pemerintah seharusnya menjalin kerjasama koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk PKS.

"Pemerintah harus siap berkolaborasi optimal dengan semua elemen bangsa dalam melawan pandemi. Dalam situasi sulit yang dikedepankan adalah prinsip saling membantu dan saling mengingatkan, bukan lagi soal oposisi atau koalisi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA