Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Kritikan BEM UI, Ketua BEM UHAMKA: Jokowi The King Of Lip Service Itu Realita!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 29 Juni 2021, 22:17 WIB
Dukung Kritikan BEM UI, Ketua BEM UHAMKA: Jokowi The King Of Lip Service Itu Realita<i>!</i>
Meme "Jokowi The King of Lip Service" yang dibuat dan diunggah Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) pada akhir pekan lalu/Repro
rmol news logo Kritikan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) soal Meme Presiden Joko Widodo "The King of Lips Service" menjadi isu nasional, karena didukung masyarakat umum hingga BEM universitas lain.

Terbaru, BEM Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA), ikut mendukung dan menyuarakan persoalan yang sama seperti BEM UI, yaitu masalah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Ketua BEM UHAMKA, Zulfikar Maulana mengutarakan, pesan yang disampaikan oleh rekan-rekannya di BEM UI berupa gambar meme adalah fakta yang bermakna "pernyataan Presiden Jokowi acap kali hanya celoteh belaka".

"Apa yang disajikan oleh kawan-kawan BEM UI itu bukan hoax tapi realita yang terjadi," ujar Zulfikar kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (29/6).

Menurut Zul, sapaan karib Ketua BEM UHAMKA itu, menyuarakan kritikan untuk perbaikan negara adalah salah satu karakter dari mahasiswa.

"Jangan salahkan jika tabir terkuak dan sedikit menyentil karena memang mahasiswa mengatakan apa adanya," kata dia.

Di samping itu, Zul menyesalkan Rektorat UI yang memanggil BEM UI pasca menyuarakan aspirasinya melalui media sosial. Menurutnya, hal itu semakin menunjukkan bahwa kebebasan berpendapat civitas akademika telah dikangkangi.

"Pemanggilan tersebut membuka mata kita semua bahwa adanya ruang untuk memotong kebebasan berpendapat dikalangan mahasiswa," sesalnya.

Padahal, lanjut Zul, mahasiswa termasuk BEM UI sadar betul bahwa negara ini masih banyak persoalan-persoalan yang belum tuntas. Sehingga bukan tidak mungkin mahasiswa aka membuat gelombang protes yang lebih besar pasca kejadian BEM UI ini.

"Dengan adanya kejadian ini akan menimbulkan gelombang pergerakan mahasiswa baik secara fisik ataupun media," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA