Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPKM Mikro Tak Mempan, Pemerintah Diminta Berani Lockdown Sebulan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 29 Juni 2021, 22:50 WIB
PPKM Mikro Tak Mempan, Pemerintah Diminta Berani <i>Lockdown</i> Sebulan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli/Net
rmol news logo Pemerintah diminta segera mengambil langkah tegas dalam penanggulangan Covid-19 di tanah air yang semakin mengkhawatirkan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, menilai kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang diambil pemerintah gagal menurunkan kasus Covid-19.

"Di banyak daerah (kasus) malah naik!" kata pria yang akrab disapa MTZ ini saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (29/6).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mendesak pemerintah berani mengambil langkah lockdown yang telah diambil banyak negara.

"Coba deh pakai senjata pamungkas lockdown. Nggak usah lama-lama, sebulan aja dulu," tegas Taufik.

Berdasarkan data yang dicatat Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 per Selasa (29/6), pasien positif yang meninggal mencapai 463 orang. Secara total, warga yang meninggal di Indonesia sudah tembus ke angka 58.024 orang.

Sementara itu, tambahan kasus positif masih bertambah di atas 20 ribu kasus dalam sehari. Tepatnya, berada di angka 20.467 orang. Akibat penambahan kasus hari ini, total kasus positif di Indonesia sudah mencapai 2.156.465 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA