Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Puan Dan Ganjar, Peluang Prananda Jadi Calon Kejutan PDIP Masih Terbuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 30 Juni 2021, 16:15 WIB
Selain Puan Dan Ganjar, Peluang Prananda Jadi Calon Kejutan PDIP Masih Terbuka
Politisi PDIP Prananda Prabowo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo PDI Perjuangan selain punya “golden ticket” Pilpres 2024, juga memiliki figur-figur yang bisa diutus untuk berlaga dalam hajatan akbar lima tahunan tersebut.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan, PDIP sebagai pemenang di dua seri pemilu, tentu ingin memenangkan semua pertandingan pada Pemilu 2024.

Posisi incaran itu adalah menang Pemilu Legislatif sekaligus berhasil kembali mengantarkan kader sendiri menang di Pemilu Presiden.

"Prinsipnya PDIP punya kader berlimpah. Stoknya banyak. Yang jelas PDIP pasti ingin hattrick,” ujar Adi saat berbincang Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (30/6).

Saat ini, PDIP santer dikabarkan menyiapkan Puan Maharani yang kini menjadi Ketua DPR RI sebagai calon presiden. Selain itu, ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang elektabilitasnya unggul di berbagai survei.

Dikatakan Adi, semua nama yang muncul memiliki potensi yang sama untuk diusung. PDIP hanya tinggal melihat kebutuhan dan strategi pemenangan 2024.

"Tinggal bagaimana melihat skenario pertandingan di Pilpres 2024. Semua nama-nama yang santer disebut maju potensial diusung PDIP, meski saat ini PDIP terkesan hanya akan usung Puan karena sudah banyak dukungan dari berbagai daerah," jelasnya.

Lanjut akademisi UIN Syarif Hidayatullah ini, PDIP juga tidak menutup kemungkinan menyiapkan kejutan lain. Yakni, saudara kandung Puan, Prananda Prabowo yang sangat mungkin diusung PDIP pada menit-menit akhir.

"Bukan tak mungkin nama seperti Prananda bisa jadi kejutan yang bakal diusung maju. Tentu semua sangat tergantung sikon politik dan veto Ketum PDIP Megawati," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA