Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPP Gemura Kutuk Pembacokan Dua Aktivis SEMMI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 30 Juni 2021, 20:04 WIB
DPP Gemura Kutuk Pembacokan Dua Aktivis SEMMI
DPP Gemura saat menjenguk dua aktivis SEMMI di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta/Ist
rmol news logo Nasib nahas dialami Ketua Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) cabang Jakarta Pusat, Muhammad Senanatha dan salah seorang pengurus SEMMI cabang Jakarta Pusat, Amri Loklomin yang dibacok orang tak dikenal pada Selasa dini hari (29/6).

Keduanya dibacok di sekitar Sekretariat SEMMI Jakarta Pusat, Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 2, Pengangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Aksi keji ini pun mendapat perhatian Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Gerakan Muda Hati Nurani Rakyat (DPP Gemura), Oktasari Sabil yang mengutuk keras kasus pembacokan tersebut.

“Aparat kepolisian harus mengusut dengan tuntas kasus pembacokan ini. Sebab, kasus ini jelas-jelas sudah meresahkan masyarakat dan akan menjadi preseden buruk bagi aktivis mahasiswa lainnya,” tegas Oktasari Sabil, Rabu (30/6).

Menurut Oktasari, pembacokan terhadap aktivis merupakan tindakan kriminal yang sangat biadab dan tidak berperikemanusiaan dan harus disikapi serius oleh aparat kepolisian.

“Jangan sampai peristiwa ini terjadi lagi kepada aktivis mahasiswa lainnya. Saya melihat kejadian ini sebagai sebuah alarm kepada aktivis untuk meningkatkan kewaspadaannya," lanjut Ketua Bidang Keanggotaan DPP Partai Gerindra ini.

Akibat peristiwa tersebut, M Senanatha mengalami luka robek yang cukup dalam di sekitar paha sebelah kanan dan Amri Loklomin mengalami luka di sekujur kaki. Keduanya mendapat perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA