Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Edukasi Covid-19 Di Masyarakat, Gerindra Jatim Tak Larang Legislator Lakukan Kunker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 01 Juli 2021, 14:03 WIB
Dorong Edukasi Covid-19 Di Masyarakat, Gerindra Jatim Tak Larang Legislator Lakukan Kunker
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad/RMOLJatim
rmol news logo Partai Gerindra Jawa Timur tak akan melarang anggota fraksi di DPRD Jatim melakukan kunjungan kerja ke tengah masyarakat. Justru para legislator Gerindra harus lebih intensif mengedukasi masyarakat, terutama soal ancaman Covid-19.

Namun demikian, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, mengingatkan para dewan dari fraksi Gerindra untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di tengah masyarakat.

"Saya memerintahkan anggota DPRD Partai Gerindra untuk mengintensifkan kunjungan ke dalam provinsi atau dalam kabupaten dan kota," jelas Anwar Sadad, kepada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (1/7).

Menurutnya, dalam kunjungan tersebut seluruh anggota DPRD diwajibkan untuk memantau kondisi objektif terkini penyebaran Covid-19.

"Saya minta para anggota dewan dari fraksi Gerindra, untuk memantau Covid-19 serta memberikan edukasi pada masyarakat," tegasnya.

Selain itu, Anwar Sadad yang merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini berharap anggota Dewan dari Gerindra juga ikut mensosialisasikan PPKM Mikro Darurat.

"Supaya anggota DPRD dari Gerindra juga turun langsung untuk mensosialisasikan PPKM Mikro dan membantu rakyat untuk mempraktikkan 5M. Karena 5M inilah hulunya," papar Anwar.

Mas Sadad, panggilan akrabnya, juga menegaskan para anggota dewan dari fraksi Gerindra di berbagai daerah di seluruh Jawa Timur, untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Utamanya, warga miskin.

"Bentuk bantuan dapat berupa bakti sosial membagi kebutuhan pokok berupa makanan dan uang tunai pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan," harapnya.

Anwar menekankan, di masa pandemi ini anggota DPRD fraksi Gerindra diminta untuk meningkatkan kepekaan sosial.

"Hakikat pemimpin itu pelayan. Karena itu anggota Dewan Gerindra harus melayani rakyat dengan baik. Sayyidul Qaum Khadimuhum," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA