Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambangi Demokrat Jatim, Nasdem Ajak Bahas Penanganan Pandemi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 01 Juli 2021, 15:05 WIB
Sambangi Demokrat Jatim, Nasdem Ajak Bahas Penanganan Pandemi Covid-19
Kunjungan Kebangsaan antara Partai Nasdem dengan Partai Demokrat Jatim/RMOLJatim
rmol news logo Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Sri Sajekti Sujudnadi, bersama sejumlah pengurus melakukan Kunjungan Kebangsaan ke Kantor DPD Partai Demokrat Jatim di Jalan Raya Kertajaya Indah, Surabaya, Rabu malam (30/6/). Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk silaturahmi sekaligus membahas soal kemasyarakatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kedatangan perempuan yang akrab Bunda Janet ini pun disambut hangat oleh Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak, beserta Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Bayu Airlangga, dan sejumlah pengurus lain.

"Ini adalah silaturahmi kebangsaan, pertemuan persahabatan. Namanya kebangsaan kan tak terbatas. Jadi sudah banyak kebersamaan selama ini yang dibangun," kata Bunda Janet, usai pertemuan dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Apalagi, dalam kondisi sulit seperti sekarang akibat pandemi Covid-19, tentunya kebersamaan dan gotong-royonglah yang semakin diperlukan.

"Sekarang kita konsentrasi bagaimana kita secara bersama-sama menangani Covid-19 ini," ujarnya.

Menurutnya, kebersamaan Partai Nasdem dan Demokrat yang terjalin saat ini tak hanya soal kemasyarakatan. Sebab, di kursi legislatif, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, kebersamaan ini juga telah terbangun.

“Di banyak sekali kabupaten/kota, di kala kursi Nasdem itu tidak mencukupi untuk membentuk satu fraksi, kami sering nebeng (gabung) sama Partai Demokrat,” ungkapnya.

Terlebih, sejak Emil Dardak diangkat menjadi Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, dirinya mengaku belum sempat bertemu dan berkomunikasi langsung. Meski begitu, sebenarnya kebersamaan dan sinergi antara NasDem dan Demokrat ini telah terjalin sejak 2017.

"Dari waktu ke waktu tentu saling berkunjung itu baik dan Bapak Emil Dardak menjadi Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, memang saya belum sempat secara khusus (silaturahmi). Kalau lalu-lalu dengan Pak Dhe Karwo dan Mas Renville (Bendahara Umum DPP Demokrat)," terangnya.

Bagi Bunda Janet kunjungan kebangsaan itu sifatnya tak terbatas dan bisa dilakukan ke partai mana saja.

Nah, apabila ada persoalan dan perbedaan pandangan antar partai dan sebagainya, hal itu merupakan sesuatu yang wajar.

"Dalam relasi pasti kan ada salah paham, kurang komunikasi. Nah, itulah gunanya silaturahmi," ujarnya.

Di tempat yang sama, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Dardak menyebut bahwa silaturahmi ini sebenarnya sudah lama direncanakan. Terlebih, Nasdem dan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, juga memiliki kedekatan.

“Bu Gubernur juga menyampaikan salam kepada Bu Janet, karena kedekatan Bu Gubernur yang juga luar biasa dengan Partai Nasdem. Tentunya beliau (Khofifah) selalu senang, saya sering sampaikan, melihat partai-partai yang bersama-sama ini juga solid sampai sekarang,” kata Emil yang juga Wakil Gubernur Jatim.

Dalam pertemuan ini, Emil Dardak juga sepakat dengan apa yang dikatakan Nasdem. Menurut dia, saat ini masyarakat tidak ingin melihat adanya perpecahan, melainkan kebersamaan.

"Dan inilah yang ingin diwujudkan melalui partai-partai politik. Di situasi seperti ini yang dicari adalah masyarakat ingin melihat kebersamaan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Bayu Airlangga berharap sinergi yang terbangun antar Partai Demokrat dan NasDem bisa lebih erat ke depannya. Terutama dalam mencari solusi terhadap persoalan-persoalan yang ada di masyarakat.

"Alhamdulillah pertemuan ini bisa berjalan dengan lancar dan prokes (protokol kesehatan) pastinya. Harapan kita ke depan Partai Demokrat dan Partai Nasdem bisa lebih sinergi lagi," kata Bayu.

Oleh sebab itu, Bayu menyebut salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan ini adalah bagaimana mencari solusi mengenai penanganan pandemi Covid-19 di Jatim. Tentunya melalui pemikiran bersama ini, diharapkan permasalahan yang ada di tengah masyarakat bisa segera terselesaikan.

"Khususnya yang tadi kita bahas bersama tentang penanganan Covid-19 di Jatim. Jadi pertemuan ini kita membahas bagaimana situasi Covid-19 saat ini dan kita mencari solusi bersama, bareng-bareng," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA