Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nakes Kewalahan Tangani Covid-19, Martin Manurung: Ayo, Kita Rem Dulu Sejenak!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 02 Juli 2021, 11:13 WIB
Nakes Kewalahan Tangani Covid-19, Martin Manurung: Ayo, Kita Rem Dulu Sejenak<i>!</i>
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung/Net
rmol news logo Jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 semakin hari kian bertambah. Rumah sakit dan tempat isolasi mandiri pun penuh. Akibatnya, para dokter dan tenaga kesehatan kewalahan menangani pasien.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Atas dasar tersebut, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung mengaku prihatin kepada para tenaga kesehatan, dan meminta masyarakat untuk tidak berkerumun guna menekan penyebaran pandemi Covid-19.

"Ayo, kita rem dulu," kata Martin mengajak seperti dalam keterangan tertulis, Jumat (2/7).

Martin mengamati saat ini di seluruh rumah sakit dan fasilitas layanan kesehatan sudah mendapatkan beban yang luar biasa.

"Antrian sudah meluap, kamar dan tempat tidur sudah sulit didapatkan, obat-obatan dan vitamin sudah sulit untuk dibeli, apalagi peralatan-peralatan medis," katanya.

Ketua DPP Partai Nasdem itu pun mengaku kasihan melihat perjuangan para dokter dan tenaga kesehatan yang mengorbankan waktu, pikiran, tenaga hingga nyawanya untuk menangani pandemi Covid-19.

"Saya sudah tidak tega melihat para tenaga kesehatan harus bekerja seperti itu, bahkan melewati batas kemampuan fisiknya. Kita sangat membutuhkan mereka," ucapnya.

Karena itu, Martin meminta tolong kepada semua pihak agar bersama-sama berjuang melewati masa darurat ini. "Kita rem dulu sejenak! Semoga Tuhan menguatkan kita semua," imbuhnya.

Martin pun memberikan acungam jempol kepada sikap tegas Presiden Jokowi yang telah mengambil kebijakan dan mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali guna menekan penyebaran Covid-19.

Selanjutnya, Martin meminta kepada seluruh jajaran pemerintahan baik pusat maupun daerah, serta TNI dan Polri untuk menjalankan kebijakan presiden itu secara konsisten dan tegas.

"Saya tahu bahwa sebagian besar masyarakat harus tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tidak semua bisa work from home (WFH). Jika anda harus bekerja, tolong pastikan memakai masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun. Ini penting," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA