Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

YLKI Dorong Polri Dan Kemenkes Telusuri Dugaan Mafia Tabung Oksigen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 02 Juli 2021, 11:23 WIB
YLKI Dorong Polri Dan Kemenkes Telusuri Dugaan Mafia Tabung Oksigen
Tabung oksigenNet
rmol news logo Pihak Kepolisian diharapkan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk menelusuri adanya dugaan permainan "mafia" atas kelangkaan dan kenaikan harga tabung oksigen yang drastis.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Harapan itu disampaikan oleh Sekretaris Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Agus Suyatno menanggapi terjadinya kelangkaan tabung oksigen di tengah penyebaran Covid-19 yang semakin mengganas.

“Harus ditelusuri, apakah ini permainan pedagang oksigen, sehingga memanfaatkan situasi yang dalam keadaan pandemi untuk keuntungan pribadi," ujar Agus kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (2/7).

Penelusuran penting agar tidak terjadi penimbunan dan permainan harga di pasaran. Sebab, di saat pandemi masyarakat mengalami kesulitan ekonomi dan yang terpapar Covid-19 sangat membutuhkan ketersediaan tabung oksigen.

Agus berharap aparat kepolisian kembali beraksi seperti saat membongkar jaringan mafia yang menimbun masker. Di mana dulu masker menjadi sangat mahal padahal rakyat sedang butuh untuk menghindari diri dari virus corona.

“Ini yang kita dorong. Ini yang kita serukan, kemudian hal yang sama juga dilakukan dalam konteks oksigen ini," pungkas Agus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA