Farah.ID
Farah.ID

Tanggapi Kejujuran Luhut, Fadli Zon: Kalau Mau Serius, Jokowi Yang Pimpin Langsung

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 02 Juli 2021, 12:28 WIB
Tanggapi Kejujuran Luhut, Fadli Zon: Kalau Mau Serius, Jokowi Yang Pimpin Langsung
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon/Net
Lonjakan Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir ternyata tidak pernah diprediksi oleh pemerintah. Setidaknya hal itu terkonfirmasi dalam pengakuan jujur dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dalam jumpa pers kemarin, Kamis (1/7).

Sementara Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon memaklumi ketidakmampuan pemerintah dalam memprediksi. Apalagi, kesalahan prediksi pemerintah terus terjadi sejak awal tahun lalu.

“Prediksi pemerintah soal Covid-19 sejak awal tahun lalu seringkali (selalu) salah,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Jumat (2/7).

Menurutnya, agar penanganan Covid-19 lebih serius, maka Presiden Joko Widodo harus turun tangan langsung. Jangan hanya mengandalkan anak buah karena dikhawatirkan hanya memberi jawaban yang baik-baik saja atau tidak sesuai kenyataan.

“Kalau mau serius, harusnya Presiden Jokowi langsung memimpin penanganan Covid ini,” tegasnya.

Menko Luhut secara jujur menyebut bahwa sebaran kasus Covid-19 yang terus melonjak berada di luar prediksi pemerintah. Hal tersebut disampaikan Luhut usai ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai koordinator PPKM Darurat.

“Jujur kami tidak memprediksi setelah Juni tahun ini terjadi lonjakan lagi. Itu yang kami ketahui, banyak ketidaktahuan kita mengenai covid,” kata Luhut dalam keterangannya secara daring, Kamis (1/7).

ARTIKEL LAINNYA