Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko PMK: Paling Lambat Minggu Kedua Juli Bansos Sudah Terdistribusi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 02 Juli 2021, 13:49 WIB
Menko PMK: Paling Lambat Minggu Kedua Juli Bansos Sudah Terdistribusi
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy/Net
rmol news logo Penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk Penerima Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), bakal segera disalurkan pemerintah pada pertengahan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyrakat (PPKM) Darurat.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy menyampaikan hal tersebut usai menggelar rapat koordinasi bersama kementerian/lembaga terkait, Jumat (2/7).

"Mudah-mudahan paling lambat pada minggu kedua bulan Juli bansos akan bisa disalurkan ke seluruh pelosok Tanah Air kepada keluarga penerima manfaat yang membutuhkan," ujar Muhadjir dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memastikan, percepatan penyaluran Bansos ini sudah dikoordinasikan dengan beberapa kementerian/lembaga. Sehingga, diharapkan masyarakat penerima bansos bisa memanfaatkannya pada saat PPKM Darurat berlangsung.

Selain untuk mempercepat penyaluran bansos, koordinasi yang dilakukan antar kementerian/lembaga dimaksudkan untuk memastikan penyaluran bansos tepat sasaran.

Di mana rinciannya, ada Penerima Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dan penerima Program Sembako 18,8 juta KPM,

"Dan perpanjangan BST Mei-Juni 10 juta KPM. Tujuannya adalah untuk menyinkronkan agar bansos bisa disalurkan secepat mungkin dan cakupannya betul-betul tepat sasaran," ungkap Muhadjir.

"Yang paling utama adalah agar masyarakat yang paling terdampak, yaitu mereka yang ada di lapisan terbawah bisa terbantu dengan adanya bansos yang akan digulirkan nanti,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA