Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiba Dari Singapura, Lukas Enembe Langsung Karantina Mandiri Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 02 Juli 2021, 14:05 WIB
Tiba Dari Singapura, Lukas Enembe Langsung Karantina Mandiri Di Jakarta
Gubernur Papua Lukas Enembe/Net
rmol news logo Karantina mandiri merupakan kewajiban bagi semua orang Indonesia yang baru pulang dari luar negeri. Karantina mandiri ini pula yang turut dilakukan Gubernur Papua Lukas Enembe usai tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (1/7).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Diurai Komandan Satgas Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Kolonel Tek Sunu Eko P, Gubernur Lukas tiba di Soetta pada pukul 18.40. Lukas datang dari Singapura usai menjalani pengobatan.

“Mulai dari kedatangan dari pesawat hingga keluar Bandara Soetta, didampingi oleh Tim Satgas (satuan tugas) Covid-19 dan dilaksanakan sesuai prosedur," ujarnya kepada wartawan, Jumat (2/7).

Setelah menjalani proses pemeriksaan Imigrasi dan Bea Cukai selama setengah jam, Lukas kemudian berangkat menuju Hotel Mandarin Oriental, Jakarta pada pukul 19.10 WIB.

Lukas menumpang Mobil Alphard bernopol B 1839 QH didampingi 7 orang dari staf protokol Gubernur Papua.

Menurutnya, Gubernur Lukas bersama rombongan menyasar Hotel Mandarin Oriental karena ingin menjalani karantina mandiri setelah kedatangan dari luar negeri.

“Karantina mandiri merupakan kewajiban dari semua orang Indonesia yang baru pulang dari luar negeri," terangnya.

Berdasarkan informasi dari petugas Hotel Mandarin Oriental Jakarta, Lukas Enembe telah menjalani pemeriksaan tes PCR Covid-19. Tes dilakukan oleh Petugas Hamera Lab yang merupakan provider kesehatan Hotel Mandarin Oriental setelah tiba di kamar karantina mandiri.

Selanjutnya, tes PCR Covid-19 kedua akan dilaksanakan pada hari terakhir karantina yaitu 5 Juli 2021.

Satgas Covid-19 juga akan menyiapkan Tim Kesehatan untuk memonitor keadaan Lukas Enembe. Pasalnya, yang bersangkutan sedang dalam keadaan sakit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA