Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dahnil: Kita Kehilangan Tokoh Pejuang Politik Perempuan Yang Konsisten Berdiri Bersama Gerindra Dan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 03 Juli 2021, 11:19 WIB
Dahnil: Kita Kehilangan Tokoh Pejuang Politik Perempuan Yang Konsisten Berdiri Bersama Gerindra Dan Prabowo
Rachmawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Jurubicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyampaikan duka mendalam atas wafatnya kader terbaik Gerindra sekaligus putri proklamator Indonesia Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri, Sabtu pagi (3/7).

"Inna lillahi wainna ilaihi raji'un. Kita kembali kehilangan salah satu tokoh pejuang politik perempuan yang konsisten berdiri bersama @gerindra dan Pak @prabowo selama ini," ujar Jurubicara Prabowo, Dahnil lewat akun Twitter.

Dahnil mengatakan, komitmen kebangsaan Almarhumah Rachmawati tidak perlu diragukan lagi. Sebagai puteri Bung Karno, dia tidak hanya mewarisi aliran darah Sang Proklamator, tetapi juga api semangat perjuangannya.

"Beliau salah satu tokoh senior yang sering menjadi teman diskusi bagi anak muda, termasuk teman diskusi Pak @prabowo," kata Dahnil.

Atas dasar itu, Dahnil bersaksi bahwa Rachmawati Soekarnoputri adalah orang baik, dan dia turut mendoakan kepergian mendiang semoga diterima disisi Allah SWT.

"Saya bersaksi Bu Rachma orang baik dan insyaaAllah beliau husnul khotimah," tutupnya.

Putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri dikabarkan meninggal dunia, Sabtu pagi (3/7). Rachmawati menghembuskan nafas terakhir dalam perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Rachmawati juga tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto. Pada periode 2007-2009 Rachma dipercaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).
 
Rachmawati lahir di Jakarta pada 27 September 1950. Anak ketiga dari pasangan Soekarno dan Fatmawati ini dikenal sebagai tokoh yang kukuh memperjuangan hak konstitusional rakyat Indonesia.  

Salah satu kepedulian Rachma adalah pada dunia pendidikan. Pada tahun 1981, ia mendirikan Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) dan di tahun 1983 mendirikan Universitas Bung Karno (UBK). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA