Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen Gerindra: Rachmawati Pengingat Prabowo Untuk Tidak Bergeser Dari Perjuangan Bung Karno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 03 Juli 2021, 11:57 WIB
Sekjen Gerindra: Rachmawati Pengingat Prabowo Untuk Tidak Bergeser Dari Perjuangan Bung Karno
Rachmawati Soekarnoputri bersama Prabowo Subianto dan tokoh lain pada peringatan HUT RI tahun 2018 di Kampus UBK Jakarta/Net
rmol news logo Tokoh bangsa, Rachmawati Soekarnoputri menghembuskan nafas terakhir dalam perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu pagi (3/7).

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, kepergian Rachmawati adalah kehilangan bagi kader dan khususnya Prabowo Subianto sebagai ketua umum.

Dijelaskan  Muzani, Rachmawati sebagai kader Partai Gerindra selalu menjadi pengingat bagi Prabowo bahwa perjuangan harus berpedoman pada tokoh kemerdekaan.

"Dia senantiasa mengigatkan kepada Pak Prabowo agar perjuangan kita tidak boleh bergeser dari apa yang diperjuangkan oleh Bung Karno dan pahlawan kemerdekaan lainnya," kata Muzani dalam keterangannya, Sabtu (3/7).

Sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, lanjut Muzani, Rachmawati konsisten mengamalkan nilai-nilai kebangsaan Bung Karno.

"Pemikiran beliau yang sejalan dengan perjuangan Bung Karno itu akan terus kami perjuangkan di Partai Gerindra, yakni terciptanya masyarakat pancasilais, masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur, serta terciptanya persatuan dan kesatuan Indonesia yang berdikari," jelasnya.

Wakil Ketua MPR RI ini juga menyampaikan permintaan maaf karena Prabowo tidak bisa takziah dikarenakan masih dalam kunjungan di luar negeri dalam jabatannya sebagai Menteri Pertahanan.

"Pak Prabowo masih berada di luar negeri dalam rangka kunjungan kerja beliau sebagai Menteri Pertahanan. Sehabis peluang dari luar negeri, beliau akan segera melayat ke kediaman almarhumah," demikian Muzani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA