Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

IA ITB Buka Posko Tabung Oksigen Gratis Di Jakarta-Bandung, Ini Cara Daftarnya

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 03 Juli 2021, 21:14 WIB
IA ITB Buka Posko Tabung Oksigen Gratis Di Jakarta-Bandung, Ini Cara Daftarnya
Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB), Gembong Primadjaja (tengah, memakai masker putih)/Repro
Kelangkaan oksigen yang mulai nampak seiring lonjakan kasus positif Covid-19 setiap harinya direspon secara cepat oleh Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB).

Ketua Umum IA ITB, Gembong Primadjaja menerangkan, pihaknya sudah mencanangkan program bantuan oksigen usai melihat angka pasien Covid-19 yang meningkat pesat dan ketersediaan tempat tidur isolasi semakin menipis.

Karena itu pada hari ini, IA ITB membuka posko peminjaman tabung oksigen secara gratis di wilayah Jakarta dan sekitarnya, hingga di wilayah Bandung dan sekitarnya.

"IA ITB menyediakan tabung oksigen bagi Alumni ITB yang kesulitan mencari tabung oksigen untuk kebutuhan dalam perawatan Covid-19," ujar Gembong dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Sabtu (3/7).

Melalui pendaftaran yang dibuka secara online, Gembong memastikan alumni ITB yang membutuhkan tabung oksigen bisa meminjam 1 set lengkap tabung oksigen beserta isinya.

"(Bisa meminjam) secara gratis dengan persyaratan mengisi formulir dan fotocopy KTP," imbuhnya.

Gembong melanjutkan, nantinya tabung oksigen yang dipinjam wajib dikembalikan dan diisi ulang kembali, karena akan dimanfaatkan kembali untuk alumni lainnya yang membutuhkan.

"Semoga gerakan ini dapat bermanfaat dan sedikit berkontribusi dalam usaa kita turut serta mengatasi pandemi ini bersama," demikian Gembong.

Untuk cara pendaftaran meminjam tabung oksigen dari IA ITB ini, alumni ITB yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya bisa mengakses https://bit.ly/PendaftaranPinjam.

Sementara, untuk alumni ITB wilayah Bandung dan sekitarnya, bisa mengakses link pendaftaran, https://bit.ly/FormPinjamTabung02.

Bagi masyarakat yang ingin menjadi donatur, IA ITB juga menyertakan link pendaftaran berikut ini, http://bit.ly/Donatur02.

IA ITB menamakan aksi peduli ini sebagai Gerakan Tabung Oksigen Untuk Kemanusian Ganesha Peduli.
EDITOR: AHMAD SATRYO