Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Faisal Basri: Ungovernable Government, Pemerintah Bilang Tabung Oksigen Cukup Tapi Rumah Sakit Teriak Kehabisan

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 04 Juli 2021, 06:42 WIB
Faisal Basri: Ungovernable Government, Pemerintah Bilang Tabung Oksigen Cukup Tapi Rumah Sakit Teriak Kehabisan
Ekonom senior, Faisal Basri/Net
Lonjakan Covid-19 di tanah air semakin mengkhawatirkan. Selain rekor kasus corona yang hampir terjadi setiap hari mencatatkan, kondisi rumah sakit juga memprihatinkan.

Ekonom senior, Faisal Basri menggambarkan apa yang terjadi di Indonesia seperti ungovernable government atau pemerintahan yang tidak terkendali.

Salah satu yang menjadi sorotan Faisal Basri adalah kelangkaan tabung oksigen di rumah sakit. Di mana pemerintah mengklaim cukup sementara rumah sakit menjerit kehabisan.

“Pemerintah bilang tabung oksigen cukup, tapi kian banyak rumah sakit teriak kehabisan tabung oksigen,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Minggu (4/7).

Di satu sisi, Faisal Basri juga menyoroti pernyataan pemerintah yang terus mengklaim bahwa uang negara masih banyak, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Tapi di satu sisi, Faisal Basri merasa aneh karena klaim itu bertolak belakang dengan tunggakan pemerintah pada rumah sakit dan tenaga kesehatan.

“Pemerintah bilang uang cukup, tapi nunggak pembayaran rumah sakit dan insentif tenaga kesehatan yang bertarung nyawa demi menyelamatkan pasien covid,” tutupnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA