Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ketua Majelis Syuro PKS: Rachmawati Sosok Penjaga NKRI, Kepergiannya Jadi Duka Mendalam Bagi Indonesia

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 04 Juli 2021, 11:58 WIB
Ketua Majelis Syuro PKS: Rachmawati Sosok Penjaga NKRI, Kepergiannya Jadi Duka Mendalam Bagi Indonesia
Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf al-Jufri saat bersilaturahmi ke kediaman pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno dan Universitas Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri/Net
Duka cita mendalam turut disampaikan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf al-Jufri atas wafatnya pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno dan Universitas Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri pada Sabtu (3/7).

Di mata Salim Segaf, Rachmawati merupakan sosok yang berjuang keras untuk menjaga keutuhan NKRI. Atas alasan itu, Salim Segaf merasa sangat kehilangan almarhumah.

"Bu Rachmawati adalah sosok yang patriotik, yang konsisten berjuang bagi keutuhan NKRI. Kita semua tentu kehilangan. Berita ini duka yang mendalam bagi bangsa Indonesia,” ucap Salim kepada wartawan, Minggu (4/7)

Bagi Salim dan keluarga besar PKS, sosok putri pahlawan proklamator itu memiliki kedekatan yang erat dengan PKS. Pengurus PKS, sambungnya, kerap berkunjung ke kediaman Mbak Rahma, begitu juga sebaliknya.

"Bu Rachma dan PKS dekat. Kami banyak diskusi terkait berbagai permasalahan bangsa,” ujarnya.

Menurutnya, banyak kesamaan pandangan antara PKS dan Rachmawati. Khususnya dalam menyikapi berbagai persoalan bangsa.

Kedua belah pihak sepakat bahwa konsensus kehidupan berbangsa dan bernegara seperti Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, sudah selesai dan tidak perlu diperdebatkan lagi.

“Jadi kini saatnya kita bersatu merealisasikan konsensus nasional itu dalam kebijakan dan garis perjuangan," tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA