Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebaran Covid-19 Sulit Dikurangi Jika Pemeriksaan Dan Pelacakan Saja Berantakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 04 Juli 2021, 13:25 WIB
Sebaran Covid-19 Sulit Dikurangi Jika Pemeriksaan Dan Pelacakan Saja Berantakan
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera/Net
rmol news logo Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang sudah memasuki hari kedua harus dijadikan momentum untuk memutus rantai penularan Covid-19 dengan baik dan benar.

Salah satunya, kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera adalah dengan memprioritaskan 3 T, yaitu tindakan melakukan tes Covid-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (treatment).

“PPKM kali ini momen tepat untuk memprioritaskan program 3T, guna mempercepat memutus rantai penularan,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (4/7).

Aras alasan itu, Mardani meminta agar pemerintah mendukung kehadiran sukarelawan contact tracer dengan anggaran pembiayaan yang memadai.

Anggota DPR RI ini mengingatkan bahwa fase awal memutus rantai penularan mesti dilakukan dengan maksimal. Jika 3 T terbengkalai, maka sebaran Covid-19 akan sulit diputus.

“Jika dari pemeriksaan/pelacakan sudah berantakan, sulit rasanya mengurangi kasus penularan Covid-19. Perlu komitmen dan dukungan dari semua pihak,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA