Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tekan Klaster Anak, Jakarta Harus Kebut Vaksinasi Usia 12-17 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 04 Juli 2021, 14:50 WIB
Tekan Klaster Anak, Jakarta Harus Kebut Vaksinasi Usia 12-17 Tahun
Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria/Ist
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta menyegerakan vaksinasi Covid-19 usia 12-17 tahun guna menekan laju penularan corona di klaster anak-anak.

“Mau tidak mau harus diperbanyak vaksinasi buat anak-anak ini. Manfaatkan semua jaringan yang ada,” kata Ketua Komisi E DPRD DKI, Iman Satria diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Minggu (3/7).

Politisi Gerindra itu melihat, anak-anak memiliki tingkat kerentanan yang tinggi terpapar virus. Terlebih, saat ini terdapat varian baru corona semakin berbahaya.

“Bayangkan 2 dari setiap 15 kasus itu anak-anak dan 50 persen yang meninggal itu anak-anak, kan celaka," tandas Iman.

Vaksinasi untuk anak rencananya menggunakan Sinovac yang telah mendapatkan izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Vaksinasi Covid-19 untuk anak di Jakarta tidak perlu melakukan pendaftaran karena sudah terintegrasi dengan database yang dikelola Dinas Pendidikan (Disdik) sebagai acuan peserta vaksin dengan target 1,3 juta anak di DKI Jakarta.

Anak-anak yang akan disuntik vaksin tinggal menyesuaikan jadwal dengan sekolah tempat mereka menempuh pendidikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA